Kamis, 07 Juni 2012

HIMA PLS FIP UNY Memberikan Pelatihan Pembuatan Bros dari Kerang dan Benang Sulam kepada Masyarakat dusun Sawah Lor, Gunung Kidul

Minggu, 3 Juni 2012. HIMA PLS FIP Universitas Negeri Yogyakarta menghadiri undangan dari salah satu UKMF di Fakultas Ilmu Pendidikan yaitu UKMF Music CAMP. Pada saat itu UKMF Music CAMP mengadakan program pengabdian masyarakat dengan nama kegiatan Achivement Motivation Training (AMT) untuk warga dusun Sawah Lor, desa Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kami dari HIMA PLS FIP UNY dimintai kerjasamanya dalam memberikan pelatihan kepada ibu-ibu dusun Sawah Lor. Pelatihan yang kami berikan yaitu pembuatan bros yang berbahan kerang serta benang sulam. Novita, Vita, Adit, Kholisa, Rela, Ajeng merupakam mahasiswa dari PLS FIP UNY yang sangat takjub kepada masyarakat dusun Sawah Lor yang sangat antusias dalam mengikuti pelatihannya. Pelatian pembuatan bros ini dihadiri lebih dari 50 ibu-ibu yang berasal dari enam RT di dusun Sawah Lor.

Mbah Gambreng (60), dukun bayi dusun Sawah Lor yang sangat berbakat sekali menyanyi campursari dengan judul Caping Gunung dengan suara cengkokan khasnya bersemangat sekali ikut serta dalam pelatihan pembuatan bros berbahan kerang. Sesaat berbincang-bincang dengan saya yang berasal dari daerah kaki gunung Sumbing-Sindoro (Temanggung), simbah ingin sekali rasanya untuk bisa berkunjung ke tempat wisata Dieng, Jawa Tengah. Simbah mewakili ibu-ibu dusun Sawah Lor untuk mengucapkan terimakasih kepada kami yang telah bersedia untuk mengunjungi dusun Sawah Lor dan memberikan sedikit pelatihan.
Terimakasih Mbah Gambreng, Masyarakat dusun Sawah Lor, dan UKMF Music kita tercinta CAMP yang memberikan kami (HIMA PLS FIP UNY) utuk bisa turut mengabdi bersama kalian.
semoga sukses selalu buat kita semua. amin..

PLS SOLID SEMAKIN JAYA !!! :)
(novita)

1 komentar: